Wednesday, January 20, 2016

Sinopsis Jendral Soedirman (2015)

Sinopsis Jendral Soedirman (2015).Film Jenderal Soedirman merupakan film tentang biografi seorang pahlawan bangsa indonesia yaitu Jenderal soedirman,Jenderal soedirman adalah sosok pahlawan yang di segani oleh bangsa indonesi.Film yang di sutrdadai oleh viva westi ini akan tayak perdana di bioskop pada agustus 2015,sebelumnya viva westi telah membuat fil tentang biografi/perjalanan hidup soekarno.


Film ini mengangkat kejadian jaman penjajahan sekitar tahun 1946 sampai 1949,pada saat itu belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak memiliki kaitan dengan perjanjian Renville serta penghentian gencatan senjata.Tepatnya pada tanggal 19 desember 1948,jendral simon hendrik spoor panglima tentara belanda memimpin agresi militer ke 2 menyerang kota yogyakarta yang saat intu menjadi ibukota dari republik indonesia.

Riview Film Jendral Soedirman :

Jendral Soedirman memimpin para tentara indonesia melakukan perang gerilya hingga tujuh bulan,meskipun saat itu Beliau sedang didera sakit berat.Pada saat itu juga,Belanda menyatakan Indonesia sudah tidak ada.Jendral Soedirman dari kedalaman hutan menyerukan dan menyatakan bahwa Republik Indonesia masih ada dan tetap kokoh berdiri bersama para tentara nasionalnya yang kuat.

Dengan adanya Jendral Soedriman dan para tentara nasional serta pejuang Indonesia, Jawa menjadi lautan perang gerilya yang luas hingga membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu. Hingga akhirnya terjadi perjanjian Roem-Royen, Belanda pun mengakui kedaulatan Republik Indonesia secara utuh.

Film Jenderal soedirman di bintangi oleh adipati dolken sebagai Jenderal soedirman dan pemeran lainnya seperti  Annisa Hertami, Ibnu Jamil, Baim Wong, Nugie, Lukman Sardi, Mathias Muchus, Hengky Soelaiman dan Landung Simatupan,Penulis film Jenderal soedirman ini adalah Tubagus Teddy.

Pemain Jendral Soedirman :

Adipati Dolken
Annisa Hertami
Ibnu Jamil
Baim Wong
Nugie
Lukman Sardi
Mathias Muchus
Hengky Soelaiman
Landung Simatupan

Detail film Jendral Soedirman :

Director: Viva Westi
Writers: Tubagus Deddy
Movie Tayang: Agustus 2015
Movie Theaters:  27 Agustus 2015
Genre: Drama
Companies: Padma Pictures
Durasi : -
Official: -
MPAA Rating: R 13+

Artikel Terkait

Sinopsis Jendral Soedirman (2015)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email