Sinopsis RUDY HABIBIE (HABIBIE & AINUN 2) 2016

Film "RUDY HABIBIE" atau "HABIBIE dan AINUN 2" menceritakan tentang masa muda RUDY jauh sebelum ia menjadi seorang Presiden Indonesia yang ke 3.Ia di kenal sebagai visioner yang cerdas dan jenius terutama dalam bidang fisika.Kecerdasannya itu sangat jarang di miliki oleh orang lain dan Habibie adalah anak yang soleh dan nurut sama orang tua,itu juga yang menjadi nilai plus darinya.

Sinopsis RUDY HABIBIE (HABIBIE & AINUN 2) 2016 rudy habibie film film habibie ainun part 2 pemain film rudy habibie rudy habibie trailer sinopsis film rudy habibie manoj punjabi reza rahadian chelsea islan
Sinopsis RUDY HABIBIE (HABIBIE & AINUN 2) 2016
Dalam film "film habibie ainun part 2" ,Rudy sangat lah ingin menciptakan sebuah pesawat terbang guna untuk memenuhi amanah dari almarhum Ayahnya.Dan pesawat tersebut di filosofikan menjadi “menjadi mata air” yang berarti berguna bagi bnayak orang.Ayahnya sangat berharap impian itu akan tercapai suatu saat nanti,dan Habibie dapat membantu banyak orang dengan pesawat yang ia buat.

Rudy harus kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat guna meneruskan studynya tersebut,dan ia harus mengorbankan pesan dari sang almarhuman untuk membuat pesawat.Ia juga harus meninggalkan seorang wanita yang dia sukai yang bernama AINUN,Habibie pun berangkat ke jerman.Disana Habibie hidup dalam keadaan terbatas,ia juga harus bisa menyesuaikan keadaan yang berbeda dengan rumahnya.Mulai dari makan,waktu,dan tentunya cara bicara,karena belum pernah pergi sejauh ini dalam waktu yang cukup lama.Ia menjadi kangen rumah,baik orang-orangnya atau suasana yang ada disana.Namun ia harus menahanya demi menapatkan apa yang menjadi impianya.

Baca Juga Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini (2016)

Supaya lebih mengenal masa muda Rudy,simak dulu kisah singkat masa mudahnya :

Kisah Masa Muda Habibie :

Sewaktu kecil ia telah menunjukkan kecerdasan dan semangat tinggi pada ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya Fisika.Selama enam bulan, ia kuliah di Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB), dan dilanjutkan ke Rhenisch Wesfalische Tehnische Hochscule – Jerman pada 1955. Dengan dibiayai oleh ibunya,  R.A. Tuti Marini Puspowardoyo, Habibie muda menghabiskan 10 tahun untuk menyelesaikan studi S-1 hingga S-3 di Aachen-Jerman.

Berbeda dengan rata-rata mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa di luar negeri, kuliah Habibie (terutama S-1 dan S-2) dibiayai langsung oleh Ibunya yang melakukan usaha catering dan indekost di Bandung setelah ditinggal pergi suaminya (ayah Habibie). Habibie mengeluti bidang Desain dan Konstruksi Pesawat di Fakultas Teknik Mesin. Selama lima tahun studi di Jerman akhirnya Habibie memperoleh gelar Dilpom-Ingenenieur atau diploma teknik (catatan : diploma teknik di Jerman umumnya disetarakan dengan gelar Master/S2 di negara lain) dengan predikat summa cum laude.

Pak Habibie melanjutkan program doktoral setelah menikahi teman SMA-nya, Ibu Hasri Ainun Besari pada tahun 1962. Bersama dengan istrinya tinggal di Jerman, Habibie harus bekerja untuk membiayai biaya kuliah sekaligus biaya rumah tangganya. Habibie mendalami bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Terbang. Tahun 1965, Habibie menyelesaikan studi S-3 nya dan mendapat gelar Doktor Ingenieur (Doktor Teknik) dengan  indeks prestasi summa cum laude.

Film RUDY HABIBIE (HABIBIE & AINUN 2) :

Film "Rudy Habibie" merupakan film Reza Rahadian terbaru 2016,film yang bergenrekan Drama ini akan di sutradarai oleh Hanung Bramantyo,seorang sutradara ternama di Indonesia.Selain Reza ada juga aktris Chelsea Islan yang nantinya mereka akan beradu akting.Film ini di produseri oleh Manoj Punjabi dan Gina S. Noer, Hanung Bramantyo sebagai penulis naskah.Fim yang di produksi oleh MD Pictures akan rilis pada juli 2016.

Film indonesia terbaru 2016 ini akan menceritakan masa muda seorang visioner Habibie jauh sebelum ia menjadi PRisiden Indonesia.Ernest Prakasa ,Boris Bokir ,Indah Permatasari ,Christian Sugiono ,Dian Nitami ,Bastian Bintang Simbolon akan menjadi aktris pendukung.Film ini akan banyak menyedot perhatian banyak kaum muda terutama perempuan,karena setiap film yang di bintangi oleh Reza Rahadian selalu mendapatkan sambutan yang antusias dari para penggemar Reza.Di tambah film ini menceritakan kisah yang menarik dan Akting Reza yang terbilang sangat mendalam menambah daya tarik sendiri.

Detail Film Film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) :

Genre: Drama
Tayang di Indonesia pada: Juli 2016
Judul Film: Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)
Produser: Manoj Punjabi
Sutradara: Hanung Bramantyo
Penulis: Gina S. Noer, Hanung Bramantyo
Produksi: MD Pictures

Pemain Film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) :

Reza Rahadian sebagai B. J. Habibie / Rudy Habibie
Chelsea Islan sebagai Ilona
Ernest Prakasa
Boris Bokir
Indah Permatasari
Christian Sugiono
Dian Nitami
Bastian Bintang Simbolon

Subscribe to receive free email updates: