Sinopsis Film KOALA KUMAL (2016)

Film "KOALA KUMAL" 2016 adalah film Raditya Dika yang mengambil jalan cerita dari bukunya yang berjudul sama.Buku Koala Kumal telah terbil pada tanggal 17 Januari 2015 ,dan karena melihat banyak yang menyukai film tersebut,akhirnya Raditya Dika mengangkatnya menjadi sebuah film yang sutradara,penulis dan pemain di perankan oleh dirinya.

Sinopsis Film KOALA KUMAL (2016)
Sinopsis atau Jalan Cerita Film "KOALA KUMAL" menceritakan tentang seorang pria yang bernama Dika (Raditya Dika) .Dika adalah seorang cowok yang baru saja batal menikah karena pacarnya, Andrea (Acha Septriasa) selingkuh darinya dengan cowok bernama James (Nino Fernandez). Patah hatinya membuat Dika kesulitan menulis bab terakhir dari bukunya. Suatu hari, Dika bertemu dengan cewek bernama Trisna (Sheryl Sheinafia), cewek yang unik yang membuat sudut pandang Dika terhadap dunia menjadi berbeda.

Dika pun pergi bersama Trisna, mereka menjadi semakin akrab. Trisna yang tadinya berniat membantu Dika menyelesaikan bab terakhir bukunya, menemukan sebab kenapa Dika kesulitan menulis bab terakhirnya: karena dia masih patah hati kepada Andrea. Trisna pun mencoba membuat Dika berhenti patah hati.

Trisna menyuruh Dika melakukan balas dendam kepada Andrea. Akankah Dika mengikuti saran Trisna? Kenapa Trisna sangat berniat agar Dika lepas dari patah hati yang dialaminya? Saksikan Film KOALA KUMAL full movie di bioskop pada bulan juli 2016.

Pemain atau pemeran Pemain Film Koala Kumal 2016 Raditya Dika sebagai Dika ,Sheryl Sheinafia sebagai Trisna ,Acha Septriasa sebagai Andrea ,Nino Fernandez sebagai James

BACA JUGA : Film Headshot (2016)

Sinopsis Buku Koala Kumal :

Selain main perang-perangan, gue, Dodo, dan Bahri juga suka berjemur di atas mobil tua warna merah yang sering diparkir di pinggir sungai samping kompleks. Formasinya selalu sama: Bahri dan gue tiduran di atap mobil, sedangkan Dodo, seperti biasa, agak terbuang, di atas bagasi. Kadang kami tiduran selama setengah jam. Kadang, kalau cuaca lagi sangat terik, bisa sampai dua jam. Kalau cuacanya lagi sejuk dan tidak terlalu terik, kami biasanya sama-sama menatap ke arah matahari, memandangi langit sambil tiduran. Kalau sudah begini, Bahri menaruh kedua tangannya di belakang kepala, sambil tiduran dia berkata,
‘Rasanya kayak di Miami, ya?’
‘Iya,’ jawab gue.
‘Iya,’ jawab Dodo.

Kami bertiga gak ada yang pernah ke Miami.

Koala kumal merupakan ‘anak’ ketujuh Raditya Dika. Menunggu proses kelahirannya cukup lama. Terpaut tiga tahun dari buku sebelumnya “Manusia Setengah Salmon”. Namun, tak jauh beda dari buku-buku sebelumnya, semua ceritanya masih diadaptasi dari kisah nyata kehidupannya. Dengan gaya khasnya, dia pun kembali menyuguhi sebuah buku ‘komedi dengan hati’.

“Setiap orang pasti akan mengalami patah hati yang mengubah cara pandangnya dia terhadap cinta seumur hidupnya.Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu.” (Hal. 207)

Baca Juga : FILM Gila Jiwa (2016) FILMNYA JUPE

Cerita Di balik Buku Koala Kumal by Raditya Dika

Buku Koala Kumal sudah terbit pada tanggal 17 Januari 2015 yang lalu.

Buku ini ditulis selama 3,5 tahun (buku terakhir gue adalah Manusia Setengah Salmon yang terbit tahun 2011). Seperti buku-buku gue sebelumnya, Koala Kumal adalah buku komedi tentang pengalaman pribadi gue, seluruhnya dari kisah nyata.

Gue akan cerita sedikit kenapa judulnya Koala Kumal. Jadi begini, beberapa tahun yang lalu gue menemukan foto ini di sebuah situs online:

Ini adalah koala yang ada di New South Wales, Australia, yang pulang kembali ke rumahnya (hutan) setelah rumahnya ditebangi. Ketika dia pulang dia kaget menemukan rumahnya menjadi tidak sama lagi. Dia tahu ini adalah rumahnya, tapi sekarang terasa asing untuk dia..

Nah, buku Koala Kumal adalah soal tempat nyaman yang ketika kita tinggalkan, lalu kembali lagi.. kok tempatnya jadi beda. Cerita-cerita di dalam buku tersebut rata-rata adalah soal itu. Ada tentang gue waktu SD berteman, tapi ternyata temen-temen gue kok lama-lama jadi gak sama lagi. Ada soal  ketemu mantan, tapi kok dia sekarang jadi orang yang berbeda. Ada tentang bagaimana patah hati yang terhebat bisa membuat kita sendiri yang jadi gak sama lagi. Total ada belasan cerita dalam buku ini. Walaupun temanya terdengar serius, tapi seperti buku, film, dan karya gue sebelumnya, buku Koala Kumal tetap komedi. Istilah gue, komedi pake hati.

Seluruh isi buku tersebut adalah kisah nyata, berasal dari pengalaman gue pribadi. Prosesnya sejauh ini sudah sampai editing naskah dan pembuatan design cover buku. Sebelum bukunya terbit gue akan membuat pre-orde buku bertanda-tangannya. Pastikan kamu kebagian ya!

Detail Cast dan Crew Film Koala Kumal 2016

Jenis Film : Drama, Comedy
Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara : Raditya Dika
Penulis : Raditya Dika
Produksi : Starvision
Rilis : juli 2016

Pemain Film Koala Kumal 2016

Raditya Dika sebagai Dika
Sheryl Sheinafia sebagai Trisna
Acha Septriasa sebagai Andrea
Nino Fernandez sebagai James

Subscribe to receive free email updates: