Sunday, April 3, 2016

Sinopsis Rumah Pasung (2016)

Film horor indonesia terbaru 2016 "Rumah pasung" adalah film garapan sutradara Nayato Fio Nuala dan penulis skenario cerita oleh Erry Sofid.Dengan produser Prem Mulani, Michael Manwani dan  rumah produksi Erry Sofid film ini rencananya kan rilis pada tanggal 28 April 2016 .Stefan William ,
Natasha Wilona,Yudittia Mayang dan Wafda Saifan yang akan membintangi film horror tersebut.

Sinopsis Film Rumah Pasung (2016)
Jalan cerita atau Sinopsis Film horor "Rumah Pasung" 2016 menceritakan tentang Ryan (Stefan William), Sultan (Wafdal) dan Mayag (Mayang Yudith) .Mereka bertiga adalah crew sebuah program acara ekspedisi alam gaib untuk stasiun TV, bernama Horror Calling. Mayang sendiri adalah seorang indigo/memiliki kemampuan supranatural dan sejak lahir sudah menyandang bakat berinteraksi dengan makhluk-makhluk alam gaib. Dalam setiap ekspedisi mengunjungi tempat-tempat gaib, Ryan bertindak sebagai host acara. Mayang bertugas menunjukkan dimana saja munculnya penampakkan gaib. Sedangkan Sultan, sebagai kameramen yang merekam setiap detail moment menegangkan.

Suatu hari, Ryan menerima kabar dari kedua orang tuanya bahwa Ryan harus menghadiri pemakaman papa kandungnya, yang meninggal karena sakit keras. Ryan tentu saja tak percaya. Di sinilah, Harsono dan RATNA (orang tua Ryan), membuka tabir masa lalu Ryan sebenarnya. Bahwa, Ryan adalah anak adopsi. Lewat Harsono, ayah kandung Ryan menitipkan wasiat berupa rumah tinggal yang letaknya sangat jauh di luar kota.

Pergilah Ryan bersama Farah (Naasha Wilona) kekasihnya, untuk menengok keadaan rumah yang telah lama terbengkalai. Kejadian-kejadian aneh, mengerikan dan menegangkan pun mengancam keselamatan mereka selama di sana. Farah malah mengalami halusinasi, seolah-olah tertimpa kaca jendela yang copot dan terlempar ke arahnya. Juga penampakkan sosok wanita yang mengerikan Menteror.

Ryan penasaran ingin tahu ada apakah dengan rumah tersebut. Maka dipanggillah rekan-rekannya Team “Horror Calling”. Setelah Mayang melakukan terawang bathin, diketahuilah bahwa arwah perempuan itu “Bangkit” ke dunia fana akibat seseorang membaca mantra. Ryan merasa tak membaca apa-apa. Ternyata tanpa disengaja Farah membaca sebuah puisi dalam buku kumpulan puisi di gudang. Puisi yang dibaca itulah sesungguhnya mantra yang membangkitkan Seorang Wanita bernama Yasmin.

BACA JUGA : Film Jangan Dengerin Sendiri (2016)

Review film rumah pasung 2016

"Rumah pasung" adalah salah satu film yang di bintang i oleh Stefan William ,yang merupakan anak muda ganteng dan bernakat .Ia di film horor ini berperan sebagai Ryan yang bekerja sebagai crew televisi dengan 2 orang lainnya yaitu Sultan (Wafdal) dan Mayag (Mayang Yudith) .Mereka adalah crew dari acara Horror Calling ,mereka mempunyai tugas masing-masing. Yaitu ryan sebagai pembawa acara ,mayang sebagai indigo yang bertransasi dengan makluk abstral dan suldan sebagai kameramen.

Dalam trailer "rumah pasung" the movie yang berdurasi 1.48 yang di unggah oleh indofilm entertainmen menceritakan tentang farah (Natasha Wilona) yang menemukan sebuah buku .Buku tersebut lalu di bawa pulang olenya ,dan mulai dari situ farah di hantui makluk abstral dan ia meminta bantuan ryan untuk menyelidiki buku tersebut. Ternyata buku tersebut berisi tentang hal-hal supernaturan yang bisa menimbulkan bahaya .Ryan dan farah datang ke rumah dimana ia menemukan buku tersebut dan bermaksut mengembalikan. Namun mereka malah di hantui oleh makluk yang tinggal di rumah tersebut yaitu Rumah Pasung.

Pemain Rumah Pasung 2016

Stefan William sebagai (Ryan)
Natasha Wilona sebagai (Farah)
Yudittia Mayang sebagai (Mayang)
Wafda Saifan sebagai (Sultan)

Detail Film Rumah Pasung 2016

Rilis : 28 April 2016
Jenis Film : Horror
Produser : Prem Mulani, Michael Manwani
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis : Erry Sofid
Produksi : Indofilm

Artikel Terkait

Sinopsis Rumah Pasung (2016)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email